Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

MENGENAL LINUX DAN UBUNTU

MENGENAL linux ubuntu apa itu ubuntu logo linux ubuntu sejarah linux ubuntu

Linux pertama kali di perkenalkan leh Linus Torvalds pada tahun 1991. Sistem operasi Linux sejak dari awalnya memang sengaja dijadikan sistem operasi terbuka dimana semua penggunanya tidak perlu membayar lisensi untuk dapat menggunakannya. LINUX memiliki logo seekor penguin bernama TUX.

Linux Juga dapat dikembangkan oleh siapa saja, dimana seluruh kode program yang ada di Linux di sebarluaskan dan dapat dimodifikasi atau diganti oleh siapa saja.

Linux memiliki banyak varian atau distribusi hasil dari pengembangan banyak orang akan tetapi sampai sekarang hanya beberapa varian atau distribusi saja yang mampu bertahan dan tetap terus didukung pengembangannya. Salah satu varian atau distribusi itu adalah varian Debian. Varian debian sendiri terus menerus dikembangkan dan memiliki anak atau turunan varian yang sangan banyak sekali diantaranya adalah Ubuntu. Ubuntu sendiri berasal dari filosofi Afrika Selatan yang berarti "Kemanusiaan Kepada Sesama". Sejak awal dibuat hingga sekarang telahterjadi perubahanpada logo Ubuntu. Logo awal Ubuntu yang ditunjukkan Gambar dibawah digunakan hingga versi Ubuntu 9.10.

Logo Awal Ubuntu

Sedangkan sejak ubuntu 10.04 sampai versi terbaru sekarang ini ubuntu 17.04 (Zesty Zapus), digunakan logo dan tulisan baru yang lebih fresh seperti ditunjukkan gambar berikut :

Logo Ubuntu Sekarang



Oke, Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat


Linux Sistem Operasi
Join the conversation (2)
2 comments
  1. Chiko
    11 Nov 2018, 04:41:00
    Profile
    Chiko
    Chiko
    Said: request cara instalasi ubuntu. thx
    request cara instalasi ubuntu. thx