Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

6 Keunggulan Framework Codeigniter

Kelebihan Codeigniter, Apa Kelebihan Codeigniter, Apa Keunggulan Codeigniter, Keunggulan Codeigniter Apa itu Framework Codeigniter
hai hai hai, terimakasih sudah berkunjung. Oke pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa keunggulan Codeigniter.

Sebelum masuk kepembahasan ada baiknya kamu mengetahui dahulu Apa itu Codeigniter. Baca Juga : Berkenalan Dengan Framework Codeigniter



Berikut Keunggulan Dari Framework Codeigniter :

1. Codeigniter adalah framework yang bersifat free dan Open-Source.

2. Codeigniter memiliki unkuran yang kecil dibandingkan dengan framework lain. Setelah proses instalasi, framework Codeigniter hanya berukuran kurang lebih 2 MB (tanpa dokumentasi atau jika direktori user_guide dihapus). Dokumentasi Codeigniter memiliki ukuran sekitar 6 Mb.

3. Aplikasi yang dibuat menggunakan Codeigniter bisa berjalan cepat.

4. Codeigniter menggunakan pola desain Model-View-Controller (MVC) sehingga satu file tidak terlalu berisi banyak kode. Hal ini menjadikan kode lebih mudah dibaca, dipahami, dan dipelihara di kemudian hari.

5. Codeigniter dapat diperluas sesuai dengan kebutuhan.

6. Codeigniter terdokumentasi dengan baik. Informasi tentang pustaka kelas dan fungsi yang disediakan oleh Codeigniter dapat diperoleh melalui dokumentasi yang disertakan di dalam paket ditribusinya.


Artikel Terkait :
- Berkenalan Dengan Framework Codeigniter
- Apa itu Framework ?
Programming Website
Join the conversation
Post a Comment